Sewa Proyektor Semarang Praktis dan Irit Budget

Sewa Proyektor Semarang Praktis dan Irit Budget

Dalam beberapa kegiatan, proyektor jadi salah satu instrumen yang tak kalah penting dengan laptop. Namun ternyata tak semua orang atau kantor punya proyektor sendiri. Menyadari hal itu, vendor-vendor sewa proyektor Semarang hadir menawarkan jasa buat siapa saja yang sedang butuh proyektor untuk kelangsungan acara.

Sewa Proyektor Semarang Praktis dan Irit Budget

Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi orang lebih memilih jasa sewa proyektor Semarang ketimbang harus beli, yakni:

  1. Kebutuhan mendesak. Biasanya ini cukup sering tenaga pemasaran produk alami yang kapan saja bisa menugaskannya melakukan promosi ke luar kota/daerah. Untuk kebutuhan presentasi, ada kalanya mereka membutuhkan proyektor. Tapi karena waktu persiapannya sempit, maka menyewa proyektor adalah solusi jitu.
  2. Proyektor rusak. Ada juga yang beralasan karena proyektor yang mereka punya sedang dalam kondisi rusak. Status alat sedang menginap di tempat service perbaikan atau malah belum sempat memperbaikinya sama sekali. Daripada buru-buru beli baru, mereka memilih sewa proyektor saja.
  3. Hanya untuk keperluan sementara. Proyektor memang instrumen penting untuk mendukung pekerjaan atau jalannya sebuah event. Meski begitu, bagi sebagian pengguna belum tentu membutuhkan alat ini seterusnya. Bisa jadi untuk keperluan sehari-dua hari saja. Sudah pasti lebih untung menyewa proyektor daripada merogoh saku dalam-dalam untuk beli baru.

Harga Sewa Proyektor Semarang

Sewa TV Semarang – +6287796983211

Harga sewa proyektor di Semarang cukup bervariasi. Tinggal pintar-pintar klien saja memilah jasa sewa mana yang menawarkan harga paling terjangkau atau minimal sesuai budget. Tapi penting juga diingat agar jangan cuma fokus memilih yang termurah. Tetap juga cek kelayakan dari proyektornya. Dapat harga sewa murah tapi kualitas bendanya abal-abal buat apa?

Baca Juga : Sewa TV Semarang Mau TV LED atau Plasma, Bagus Mana?

Pasaran harga sewa proyektor Semarang tentukan oleh beberapa faktor:

Lama Waktu Sewa

Vendor-vendor penyewaan proyektor menyediakan tarif harian, mingguan, maupun bulanan. Untuk sewa harian rerata menerapkan tarif 50-70 ribu dengan ketentuan minimal 2 jam. Sedangkan untuk hitungan sewa per hari tetapkan tarif 150 ribu rupiah. Hitungan sewa per bulan dan seterusnya sudah pasti akan lebih hemat lagi.

Kelengkapan Alat

Ada sebagian klien yang tidak memerlukan layar, sehingga mereka ingin menyewa proyektornya saja. No problem. Sebab selain pilihan harga, vendor juga menyediakan pilihan sewa proyektornya saja atau sekaligus dengan layar. Biaya-biaya tambahan lain bisa berupa biaya penyewaan splitter dan sebagainya. Dengan kata lain, makin komplit kelengkapannya, makin besar tarif sewanya.

Sewa TV Semarang – +6287796983211

Transportasi

Tarif sewa belum termasuk biaya antar ke lokasi klien. Sebagian vendor memang ada yang menyediakan pilihan antar atau jemput sendiri. Bagi klien yang ingin jemput langsung tidak akan kena biaya tambahan untuk transportasi.

Namun, sebagian vendor lainnya tidak mau menerapkan ketentuan yang sama. Apabila ada klien yang ingin menyewa proyektor, maka petugas dari vendor yang akan mengantar ke lokasi dan menjemputnya kembali setelah selesai pakai. Hal tersebut semata-mata agar tidak ada klien yang berbuat seenaknya ketika masa sewa berakhir.

Dalam beberapa kejadian, klien-klien menunda mengembalikan barang dengan alasan:

  • Belum ada kendaraan untuk mengantar kembali.
  • Belum sempat/masih sibuk.
  • Alatnya terbawa sama kawan yang lain, dsb.

Akibatnya vendor yang akan mengalami kerugian. Belum lagi risiko alat terbawa kabur, rusak di tangan klien dan baru ketahuan beberapa hari setelahnya. Maka supaya aman, ada petugas yang akan mengantar, memasangkan, dan menjemputnya proyektor itu kembali.

Pemberian Fasilitas oleh Vendor Sewa Proyektor Semarang

Umumnya vendor menyediakan fasilitas tambahan bebas biaya untuk setiap klien yang tak lain adalah sebagai berikut:

  • Cok sambung sepanjang 5 meter. Jadi klien tak perlu pusing-pusing lagi menyediakan cok sambung sendiri.
  • Kabel HDMI/VGA. Khusus untuk kabel ini, konsumen boleh request panjang kabelnya. Maksimal 20 meter. Sedangkan untuk kabel HDMI standar hanya bisa satu meter saja.

Persiapan dari Klien Ketika Menyewa Proyektor

Sewa TV Semarang – +6287796983211

Bukan sekadar asal pinjam, klien juga hendaknya mempersiapkan beberapa hal menyangkut tempat dan alat pendukung, seperti:

  • Meja untuk meletakkan proyektor. Ini memang tampak sederhana, tapi tak sedikit vendor menjumpai klien-klien yang abai menyediakan meja. Akibatnya begitu proyektor datang, mereka bingung harus menempatkan di mana. Padahal vendor jarang yang ada menyediakan sewa meja.
  • Cok sambung. Persiapan ini hanya perlu apabila jarak antara letak proyektor dengan colokan listrik terlalu jauh. Sehingga kabel sepanjang 5 meter yang vendor sediakan tidak mencukupi. Untuk mengatasinya maka klien sendirilah yang harus menyiapkan kabel sendiri.
  • Switcher dan splitter. Kedua alat ini sering kali klien pertanyakan pada pihak penyedia sewa. Namun sebagian besar vendor tidak menyertakan switcher dalam paket sewa mereka. Sedangkan untuk splitter, sebagian vendor ada yang menyediakannya. Namun klien akan kena biaya tambahan lagi.

Begitulah nilai manfaat dan praktis yang dapat diberikan vendor sewa proyektor Semarang. Kepuasan klien di atas segalanya. Namun kecermatan klien juga turut menentukan seberapa besar tingkat kepuasan yang dapat mereka rasakan.

Sewa TV Semarang Bisa untuk Apa Saja Ya?

Sewa TV Semarang Bisa untuk Apa Saja Ya?

Jauh sebelum teknologi handphone secanggih sekarang ini, umumnya orang mencari hiburan dan informasi aktual melalui televisi atau TV. Kala itu, hampir sebagian orang punya TV di rumah masing-masing. Begitu smartphone hadir dan jaringan internet kian meluas, budaya menonton TV perlahan terkikis. Sebab menggenggam smartphone ibarat menggenggam dunia. Berbagai macam informasi bisa kita temukan.

Sewa TV Semarang Bisa untuk Apa Saja Ya?

Walau realitanya seperti itu, nyatanya televisi tidak berhenti produksinya dan malah terus berinovasi dengan segenap fitur-fitur baru. Kegunaannya lebih dari sekadar menayangkan program-program dari stasiun televisi. Itu mengapa ketergantungan orang terhadap TV tidak bisa hilang sepenuhnya.

Sebab, TV zaman sekarang bisa berguna sebagai media tambahan untuk kelangsungan sebuah event. Bahkan banyak event organizer, khususnya di seputaran Jawa Tengah, bekerja sama dengan vendor yang menyediakan jasa sewa TV Semarang.

Kira-kira sewa TV Semarang bisa berguna untuk apa saja ya?

Baca Juga : Anda Butuh Jasa Sewa Videotron? Sewa Videotron Semarang Solusinya.

Sewa Tv Semarang – +6287796983211

Sebagai Monitor Panggung

Pemanfaatan televisi sebagai monitor panggung bukanlah suatu kebaruan. Tujuan utamanya untuk mengarahkan orang-orang yang tampil di atas panggung. Salah satu contohnya adalah Master Ceremony (MC).

Saat memandu sebuah acara, MC tidak boleh meleset terlalu jauh dari penentuan konsep acaranya. Agar tidak ada materi-materi yang terlewatkan untuk tersampaikan, MC biasanya menggunakan catatan kecil di tangan atau membaca teks arahan yang tertulis pada layar TV di depan panggung.

Pembaca berita juga mengandalkan monitor panggung supaya posisi wajah mereka tetap menghadap lurus ke depan.

Sebagai Display Tambahan untuk Penonton

Terkadang kapasitas ruangan tidak selalu sebanding dengan kapasitas hadirin, sehingga sebagian orang harus duduk di luar ruangan. Realita lainnya, kapasitas ruangannya mencukupi tapi posisi duduk sebagian tamu terlalu jauh dari panggung. Kondisi-kondisi seperti itu mengakibatkan hadirin yang tidak kebagian tempat strategis kehilangan kesempatan menyaksikan acara secara utuh dan nyaman.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka perlu menempatkan TV sebagai display tambahan untuk penonton. Dengan adanya display tambahan, memungkinkan semua hadirin menyaksikan jalannya acara dari awal sampai akhir secara live.

Sewa Tv Semarang – +6287796983211

Sebagai Media Presentasi dalam Seminar

Kegunaan lain dari TV juga bisa untuk media presentasi produk atau masterplan dari sebuah perusahaan dalam acara-acara seminar atau perkenalan produk baru. Materinya sudah dalam bentuk gambar bergerak yang modern, jernih, dan menarik. Sehingga materi tersebut lebih mudah untuk peserta seminar dalam mengingatnya.

Sebagai Media untuk Menampilkan Kumpulan Foto-foto dan Video Prawedding

Sebelum melangsungkan pernikahan, banyak calon pengantin yang melakukan sesi photoshoot sebagai rekam jejak perjalanan hubungan asmara mereka sebelum sah menjadi pasangan suami istri.

Adapun hasilnya juga akan memperlihatkan kepada para tetamu dalam acara resepsi pernikahan. Dahulu caranya dengan mencetak foto-foto tersebut dan membingkainya. Tapi kini banyak yang lebih memilih menampilkannya lewat TV.

Beberapa Alasan Sewa TV Lebih Untung Ketimbang Beli

Percayalah, untuk pemakaian sementara waktu menyewa TV lebih menguntungkan daripada membeli baru. Sejumlah alasan yang menguatkannya, antara lain:

  • Budget menyewa televisi lebih kecil daripada budget yang harus kita persiapkan untuk membeli TV baru. Sebagai gambaran, harga TV 32 inch saat ini rerata di atas 2 juta rupiah. Sementara vendor sewa TV Semarang rerata menetapkan tarif berkisar 350-500 ribu saja untuk satu unit TV 32 inch. Bayangkan jika kita membutuhkan TV lebih dari satu unit. Berapa banyak budget yang harus kita persiapkan, bukan?
  • Bisa memilih jenis TV dan ukuran sesuai kebutuhan acara. Asyiknya lagi vendor-vendor yang menawarkan jasa sewa tv Semarang ini menyediakan beberapa jenis TV beserta ukuran yang bervariasi. Contohnya ada TV plasma, LED, TV touch screen, hingga smart TV. Ukuran TV mulai dari 32 inch, 42, inch, 60 inch, dan sebagainya. Pada event-event akbar, biasanya orang membutuhkan TV dengan berukuran besar. Selain agar tampilan gambarnya lebih jelas, ini juga ada kaitannya dengan prestise si pembuat acara.
  • Sudah lengkap dengan alat-alat penunjang. Ketika menyewa kita bukan hanya menerima televisinya saja, tapi juga sekaligus peralatan pendukung yang butuh seperti antenna, dudukan atau bracket dinding maupun bracket standing. Sedangkan kalau beli baru, kita hanya dapat TV saja sebab kelengkapan lainnya dijual terpisah. Lebih besar lagi dana yang harus kita gelontorkan.
  • Instalasinya mudah. Untuk urusan pemasangan TV, kita tinggal terima bersih saja. Sebab, pihak vendor menyediakan jasa antar barang sekaligus pemasangannya. Begitu pula ketika acara selesai, teknisi dari vendor yang akan mencopot pemasangannya kembali.

Walau ternyata lebih irit menyewa TV daripada beli baru, namun hendaknya kita selektif dalam memilih vendor. Jika kita bekerja sama dengan vendor sewa TV Semarang berpengalaman dan bereputasi baik, kita bukan sekadar dapat TV berkualitas, tapi juga excellent service. So, pintar-pintar dalam memilih ya!

Sewa TV Semarang Mau TV LED atau Plasma, Bagus Mana?

Sewa TV Semarang Mau TV LED atau Plasma, Bagus Mana?

Benda-benda elektronik terus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Tak terkecuali televisi. Meski banyak orang yang sudah malas nonton siaran TV, nyatanya benda elektronik satu ini tak berhenti berinovasi. Sebab tujuan membeli atau sewa TV bukan lagi sekadar untuk sekadar mencari hiburan, melainkan kebutuhan lain seperti presentasi bisnis, event wedding, monitor panggung dan lain sebagainya.

Produk televisi zaman sekarang ada banyak macamnya. Katakan saja dua di antaranya TV LED dan TV Plasma. Bila kita perhatikan dari posisi depan, keduanya nyaris tak berbeda bentuknya. Sama-sama berupa TV berlayar datar. Namun ketika kita ingin membeli atau sewa TV, hendaknya yang jadi pertimbangan bukan sekadar fisik benda melainkan plus dan minus yang dimiliki oleh keduanya.

Buat pembaca yang merasa perlu tahu kelebihan dan kekurangan dari TV LED serta TV plasma, silakan baca poin-poin berikut ini:

Kelebihan TV LED

Kualitas Layar TV LED Sangat Baik

Kualitas layar TV LED mendapat pengaruh oleh lampu LED yang terpasang di bagian belakang sehingga menghasilkan backlight. Backlight tersebut sangat mendongkrak resolusi pada layar hingga berlipat ganda. Selain itu juga, dynamic contrast ratio TV LED sangat banyak dan memberikan efek positif pada gambar. Membuat kualitas gambar jadi lebih tajam bila ketimbang jenis televisi lainnya.

Sewa Tv Semarang – +6287796983211

Tidak Boros Listrik

Pemakaian TV LED dari sewa TV Semarang telah terbukti mampu menghemat pemakaian listrik up to 50% daripada televisi plasma, LCD, dan TV tabung. Mengapa bisa demikian?

Seperti penjelasan sebelumnya, TV ini mendapat dukungan oleh teknologi lampu LED. Lampu LED tidak menyedot daya listrik terlalu besar karena berbentuk dioda kecil. Namun mampu menghasilkan intensitas cahaya yang lebih besar daripada lampu pijar. Maka jangan heran jika lampu LED 3 watt itu setara dengan lampu pijar 40 watt. Hanya dengan beberapa lampu LED, TV ini sudah bisa memantulkan gambar yang terang benderang.

Body Tipis dan Ringan

Keunggulan ini sekaligus menjadi ciri khas yang melekat pada TV LED. Dari segi bentuk TV LED telah memenuhi kriteria produk modern: tipis dan berbobot ringan. Ini memberikan kepraktisan bagi kita saat membawanya atau memindahkan posisinya sewaktu-waktu perlu.

Kelemahan TV LED

Over Sensitif terhadap Sentuhan

Salah satu “penyakit” TV LED adalah sensitifitasnya terlampau parah pada sentuhan cukup keras. Goresan, pukulan, atau getaran berpotensi cepat membuatnya rusak. Itu mengapa pemasangan TV LED ini lebih sering tertempel ke dinding daripada menggunakan meja. Tujuannya, tak lain agar tidak mudah dalam sentuhan oleh tangan-tangah jahil.

Harga Beli dan Service Perbaikannya Mahal

Sebagai sebuah televisi modern, harga TV LED ini terbilang mahal. Begitu pun dengan biaya perbaikannya. Sedihnya lagi, masa pakai TV LED ini lebih singkat daripada TV plasma. Dalam berbagai kasus kerusakan, keseringan TV ini tidak dapat tertolong lagi ataupun butuh biaya perbaikan yang nyaris sama dengan harga beli unit baru.

Sewa Tv Semarang – +6287796983211

Kelebihan TV Plasma

Usia Pemakaian Awet dan Kokoh

TV plasma merupakan produk pengembangan dari TV tabung. Biasa terpakai untuk televisi dengan program atau antenna digital. Sejak dulu TV plasma terbukti lebih awet daripada jenis TV lainnya. Cukup tahan terhadap getaran maupun sentuhan dalam skala sedang.

Harganya Lebih Terjangkau

Dari segi harga, TV plasma termasuk pada level paling rendah alias murah daripada jenis TV lainnya. Itu pula sebabnya harga sewa TV plasma paling terjangkau daripada TV LED dan LCD. Meski harganya murah, kualitasnya tidak mengecewakan.

Kelemahan TV Plasma

Konsumsi Listriknya Besar

Kebalikan dari TV LED, konsumsi listrik TV plasma tergolong rakus. Jadi sebaiknya kontrol pemakaian TV setiap hari agar tidak kebablasan dan bikin tarif listrik membengkak.

Kualitas Gambarnya Menurun Seiring Usia Pemakaian

Kualitas gambar pada TV LED akan tetap sama hingga usia pemakaian maksimal sekalipun. Tapi kenyataan yang sama tidak akan terjadi pada TV plasma. Meski masa pakainya lebih lama, namun seiring waktu kualitas gambarnya akan menurun. Tandanya dengan perubahan warna pada gambar yang jadi kemerahan, timbul noise, grafik, hingga batas terakhir mati total.

Sewa Tv Semarang – +6287796983211

Bodinya Tebal dan Berat

Ciri khas TV tabung yang berat dan tebal tampaknya masih melekat pada TV plasma sekalipun pada beberapa bagian sudah mendapat sentuhan modern. Kelemahan ini yang membuat sebagian orang berpikir dua kali ketika memutuskan beli TV baru.

Butuh effort lebih ketika membawa atau memindah-mindahkan posisinya. Tapi bila kita sewa TV Semarang, tentunya ini bukan masalah. Sebab ada petugas yang mengantar dan memasangkannya langsung di tempat. Kita tinggal terima beres saja.

Begitulah kira-kira kelebihan serta kekurangan dari TV LED dan TV plasma. Mudah-mudahan dapat menjadi pertimbangan kita ketika ingin beli baru atau sekadar sewa TV Semarang saja.